Guru Besar UIN Bantah Beli Bayi ke Bidan TM

107050_620

TEMPO.CO, Bandung – Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Sunan Gunung Djati Bandung, AS, membantah dirinya yang terlibat dalam jual beli bayi ilegal dari bidan TM. Namaun Guru Besar di UIN ini  mengaku mengambil anak tersebut untuk diasuh dikeluarganya.

“Tak ada niatan buruk terhadap bayi tersebut, saya hanya merasa kasihan terhadap bayi tersebut. Terlebih,  keluarga saya memiliki rumah sosial yang menampung anak-anak yatim piatu,” kata dia saat dihubungi Tempo  melalui telepon, Kamis, 26 September 2013.

AS menjelaskan pada tahun 2011 silam, ia beserta istrinya ditawari oleh seorang dukun beranak kenalannya untuk mengurus seorang bayi. Bayi tersebut, tambahnya, pada saat itu sudah tidak memiliki orangtua akibat hubungan terlarang.  “Jadi buat apa saya jual beli bayi segala. Saya tulus memelihara bayi dari bidan TM karena ibadah, sosial dan kemanusiaan,” ujar ayah empat anak itu. .

Direktur  Reserse Kriminal Polda Jabar Komisaris Besar Erwin Feisal mengatakan, masih menyelidiki keterlibatan AS dalam perkara tersebut. “Kita sedang mendalami kebenarannya,” kata dia  kepada Tempo.

Sebelumnya, Polda Jabar menangkap bidan TM atas pelanggaran perlindungan anak. Dia diduga  telah menjual tujuh  bayi. Kepada polisi bidan TM mengaku menjual salah satu bayinya kepada pejabat di  UIN SGD Bandung inisial AS.

sumber : http://www.tempo.co/read/news/2013/09/26/078517028/Guru-Besar-UIN-Bantah-Beli-Bayi-ke-Bidan-TM

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s